RSS

Usaha kecil di balik ekonomi daerah tertinggal (23210895)

19 Des

Usaha kecil di balik ekonomi daerah tertinggal

Dalam kutipan wawancara koran Kompas tanggal 10 desember 2010 Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal mengatakan “akan serius membina sektor usaha menengah kecil dan mikro di daerah-daerah yang masuk kategori tertinggal dan menegaskan bahwa setiap kabupaten memiliki potensi yang bisa menggerakan perekonomian masyarakat kecil. Hanya saja, potensi itu belum dapat di koordinasikan sehingga tidak maksimal”.

Selama ini usaha menengah usaha menengah, kecil, dan mikro yang menggerakan ekonomi setiap harinya namun koordinasi antar setiap wirausaha dengan pemerintah tidak terkoordinir dengan baik yang menyebabkan kemajuan setiap usaha tidak berjalan lancar . pembinaan dari setiap pemerintah sangat penting dalam memajukan perekonomian daerah masing-masing.

Setiap usaha baik itu usaha kecil maupun besar  akan mempengaruhi kemajuan perekonomian suatu daerah yang dapat di lihat dari kesejahteraan setiap anggota masyarakatnya. Agar perkonomian setiap daerah dapat tertata dengan baik. Pemerintah daerah harus mengadakan pelatihan tenaga keraja yang berkualitas. Jika setiap daerah memiliki banyak sumber daya manusia yang berkualitas maka tak akan ada lagi daerah tertinggal.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 19, 2010 in Tugas Kampus

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: